Cara Ampuh Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata, 100% Alami

Kerutan di bawah mata merupakan sesuatu yang menakutkan bagi sebagian orang, terutama bagi para wanita. Keberadaan kerutan ini akan sangat mengganggu karena dapat menurunkan rasa percaya diri. Anda akan kehilangan rasa percaya diri saat memandang seseorang, terutama seorang yang sangat spesial bagi anda. itulah sebabnya banyak orang yang rela mengeluarkan uang banyak untuk mengatasi kerutan dibawah mata ini.

Secara umum penyebab terjadinya kerutan dibawah mata adalah karena faktor usia. Seorang yang usianya sudah 30 tahun ke atas akan cenderung memiliki kerutan, terutama bagi mereka yang tidak rajin untuk merawat wajahnya. Penyebab lainnya adalah karena hilangnya elastisitas kulit wajah. Hal ini ternyata berdampak pada pengeringan dan pengelupasan kulit bagian luar sehingga kulit akan kehilangan kelembabannya. Dan dampaknya sudah anda ketahui akan muncul kerutan dibawah mata.cara menghilangkan kerutan di bawah mata

Baca juga:

Menghilangkan Kerutan dibawah mata dengan Cara Alami

Bagi anda yang memiliki kerutan dibawah mata, pastinya saat ini sedang bingung mencari-cari cara untuk mengatasinya. Mungkin anda juga sudah mengeluarkan biaya banyak demi untuk mengatasi masalah yang satu ini. tapi kini anda tidak perlu hawatir. Dengan cara-cara yang mudah dan sederhana, anda dapat menghilangkan kerutan di bawah mata secara alami.

1. Menggunakan minyak zaitun

minyak zaitun untuk menghilangkan kerutan dibawah mata

Khasiat minyak zaitun sudah dikenal sejak jaman dulu.Masyarakat di berbagai belahan dunia, khususnya di daerah timur tengah sudah sejak lama memakai minyak yang satu ini sebagai minyak kesehatan. hal itu karena minyak zaitun terbukti mampu untuk mengobati berbagai penyakit, baik penyakit dalam maupun penyakit luar.

Manfaat lain dari minyak ini adalah untuk mempercantik kulit sehingga kulit pun putih, bersih, dan halus. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah minyak zaitun sebagai minyak penghilang kerutan dibawah mata. Di dalam minyak zaitun terkandung aneka zat dan senyawa, seperti zat besi, vitamin C, vitamin D, vitamin E, dan antioksidan yang sangat baik untuk mengatasi kerutan di kulit.

Cara penggunaanya adalah sebelum tidur oleskan minyak zaitun pada kerutan yang berada dibawah mata anda. lakukan pemijatan secara lembut dan perlahan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Setelah itu, bersihkan wajah saat bangun tidur. Lakukan cara ini setiap hari sampai kerutan di bawah mata anda hilang. Yang harus anda perhatikan adalah cara ini hanya dapat berjalan dengan baik jika minyak yang anda gunakan adalah minyak zaitun asli.lah itu, bersihkan dengan air dingin. Lakukan cara ini satu kali setiap hanya sampai kerutan tersebut bilang dari wajah anda.

2. Ekstrak biji anggur

minyak biji anggur untuk mengatasi kerutan dibawah mata

Ekstrak biji anggur atau disebut juga dengan grape seed oil adalah minyak yang diambil dari biji anggur. Penggunaan minyak tersebut saat ini sedang ngetren dikalangan wanita sebagai penghilang kerutan pada kulit. Anda juga bisa memanfaatkannya untuk menghilangkan kerutan dibawah mata.

Caranya adalah oleskan minyak biji anggur pada kelopak mata yang berkerut lalu diamkan selama 10 – 15 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air sampai seluruh sisa-sisanya hilang. Anda dapat melakukan cara ini setiap hari sampai kerutan tersebut hilang dari kelopak mata anda.

3. Nanas

nanas penghilang kerutan dibawah mata

Bukan hanya memiliki rasa yang segar saja, ternyata nanas juga memiliki khasiat untuk menghilangkan kerutan dibawah mata. Hal itu karena di dalam nanas terkandung asam yang disebut sebagai asam alpha-hyroxy. Asam inilah yang berguna untuk mengurangi kerutan pada kulit, termasuk kerutan dibawah mata. Cara membuatnya cukup mudah. juslah sepotong nanas agar membentuk seperti pasta atau cream. Oleskan pasta atau cream tersebut pada bagian kerutan tersebut. Jangan langsung dibersihkan, tapi tunggulah selama 10 – 15 menit agar nanas bekerja menghilangkan kerutan tersebut. sete

4. Susu bubuk

susu untuk menghilangkan kerutan di bawah mata

Keberadaan susu dalam produk-produk kosmetik sudah bukan hal yang asing lagi. saat ini banyak produk kecantikan, seperti sabun mandi, cream wajah, pelembab, dan lain sebagainya yang pembuatannya dicampur dengan susu. Hal itu karena di dalam susu terkandung aneka zat yang dibutuhkan oleh tubuh, mulai dari vitamin, mineral, protein, lemak, dan zat-zat lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh.

Cara menggunakan susu sebagai penghilang kerutan dibawah mata adalah didihkan susu bubuk secukupnya. Setelah itu, larutkan gula merah sampai membentuk pasta atau cream cair. Jika cream sudah jadi, celupkan kapas lalu oleskan pada bagian kerutan di bawah mata anda. tunggu beberapa saat lalu bilas wajah dengan air bersih. lakukan cara ini setiap hari selama 2 minggu atau sampai kerutan tersebut benar-benar hilang.

5. Lemon

lemon untuk menghilangkan kerutan di mata

Khasiat lemon untuk kesehatan sudah tidak diragukan lagi. bukan hanya untuk kesehatan organ dalam saja tapi buah lemon juga bagus digunakan untuk menjaga kesehatan organ luar. Salah satu khasiat yang dapat kita ambil dari buah lemon ini adalah untuk menghilangkan kerutan di bawah mata. Buah ini mampu mengatasi kerutan pada bawah mata karena mengandung vitamin C dalam jumlah yang banyak. Sedangkan kita tahu bahwa vitamin C adalah salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Bagi anda yang ingin menggunakan buah ini untuk menghilangkan kerutan dibawah mata, anda dapat menyiapkan 1 buah lemon segar lalu mencucinya. Potonglah buah tersebut menjadi 4 atau 8 bagian. Lalu, blender buah lemon tersebut sampai membentuk pasta atau cream. Setelah itu, oleskan jus lemon tersebut pada bagian kelopak mata yang berkerut secara merata. Lakukan cara ini 2 kali setiap harinya, yaitu malam hari menjelang tidur dan pagi hari sesaat setelah bangun tidur.

6. Menggunakan air mawar

Selain memiliki warna yang indah, bunga mawar juga memiliki khasiat bagi kecantikan. Konon putri kerajaan jaman dulu sudah menggunakan bunga ini sebagai cara untuk merawat kecantikannya. Meskipun pembuatannya cukup ribet, tapi tidak ada salahnya jika anda mencobanya.

Cara untuk membuat ramuan ini adalah siapkan 1 sendok makan air mawar, 1 sendok makan madu, 1 sendok makan minyak zaitun, 1 sendok makan minyak kelapa, dan 2 buah kapsul vitamin E jika ada. Selanjutnya, campur seluruh bahan-bahan tersebut sampai merata, termasuk juga dengan kapsul vitamin E yang harus dikeluarkan isinya kemudian campurkan jadi satu dengan bahan-bahan yang lain.

Setelah itu, celupkan kapas pada air mawar tersebut lalu usapkan pada kelopak mata yang berkerut. Lakukan secara perlahan agar tidak menimbulkan goresan pada kulit wajah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini 2 kali setiap harinya, yaitu menjelang tidur dan sesaat setelah bangun tidur.

7. Alpukat

Bukan hanya segar jika dikonsumsi, buah alpukat juga dapat digunakan untuk menghilangkan kerutan dibawah mata. Cara membuatnya adalah belah buah alpukat lalu kerok bagian tengahnya. Setelah itu, tumbuk daging buah alpukat tersebut sampai membentuk pasta. Anda juga bisa menambahkan minyak kelapa atau air jika terlalu kental. Gunakan cream tersebut untuk mengolesi kelopak mata anda yang berkerut. Lakukan cara ini setiap hari sampai kerutan dibawah mata anda benar-benar hilang.

Aneka cara menghilangkan kerutan dibawah mata tersebut dapat anda coba sesuai dengan bahan yang ada. Dengan memanfaatkan beberapa cara tersebut dengan rutin, maka kerutan anda pun akan segera hilang dengan sendirinya.

Itulah pembahasan tentang cara menghilangkan kerutan dibawah mata. Semoga bermanfaat.

Oleh Salsabila