nutriflam neo kapsul

Nutriflam Neo obat apa?

Nutriflam Neo adalah suplemen makanan yang mengandung kombinasi bahan alami dan vitamin yang bermanfaat untuk meredakan peradangan dan nyeri kronis pada persendian. Suplemen ini juga sekaligus menjaga kesehatan persendian dan tulang serta juga dapat membantu meredakan peradangan pada saluran pernapasan.

Nutriflam Neo mengandung bahan alami berupa ekstrak beswellia serrata yang sudah digunakan sejak dulu sebagai obat untuk meredakan peradangan serta sebagai pereda nyeri di persendian. Studi terbaru juga menemukan bahwa bahan alami ini potensial untuk mengobati kanker dan leukimia.

Selain itu, Nutriflam Neo juga dilengkapi ekstrak curcuma longa/kunyit yang sudah terbukti memiliki efek antiinflamasi, meningkatkan antioksidan, dan sangat baik untuk mengatasi peradangan dan nyeri pada persendian. Suplemen ini juga dilengkapi biperine, bahan alami yang berfungsi sebagai imuno modulator dan antidepresen. Tambahan vitamin K juga membuat suplemen ini sangat baik untuk tulang.

Ringkasan Obat Nutriflam Neo

KandunganBoswellia serrata extract 100 mg, Curcuma Longa Rhizoma extract 250 mg, Bioperine 2,5 mg, Vitamin K2 22,5 mcg
Jenis obatSuplemen makanan dan vitamin
KategoriObat bebas
KegunaanMembantu meredakan peradangan pada sendi, membantu melindungi dan meningkatkan kesehatan sendi dan tulang serta mengatasi sekresi berlebih pada saluran pernapasan
KonsumenDewasa
KehamilanKategori N (hindari)
ProdusenTropica Mas Pharmaceutical
HargaRp. 10.000 – 11.000 per kapsul, per strip isi 6 kapsul, per box isi 5 strip

Cara Kerja dan Fungsi Obat Nutriflam Neo

Fungsi Nutriflam Neo untuk tubuh adalah sebagai pereda nyeri dan peradangan, terutama akibat penyakit persendian yang memicu nyeri dan peradangan pada sendi. Suplemen ini juga dapat membantu menjaga kesehatan tulang dan persendian agar proses penyembuhan lebih cepat. Manfaat itu didapat dari kandungan bahan aktifnya yang berupa:

  • Boswellia serrata extract, adalah saripati herbal yang didapat dari tumbuhan boswellia serrata, tumbuhan obat yang menghasilkan resin untuk parfum yang banyak tumbuh di India. Pengujian pada ekstrak tanaman ini diketahui dapat mengurangi peradangan dan nyeri pada penderita osteoarthrisit, rheumtaoid arthritis, asma dan peradangan saluran cerna.
  • Curcuma Longa Rhizoma extract, adalah ekstrak rimpang kunyit yang diketahui memiliki manfaat sebagai antiinflamasi, meningkatkan kapasitas antioksidan tubuh, serta juga dapat mengurangi risiko penyakit jantung bahkan berpotensi mencegah kanker.
  • Bioperine, atau dikenal juga sebagai piperin adalah bahan herbal yang diperoleh dari ekstrak Piper Nigrum L, bahan makanan yang sering digunakan sebagai pemberi rasa pedas. Ekstrak buah tanaman ini bermanfaat untuk menekan kerja sistem imun. Manfaat ini akan membantu mengurangi nyeri dan peradangan akibat efek hiperaktif sistem imun terhadap persendian.
  • Vitamin K2, adalah vitamin penting dalam proses koagulasi darah dan dalam mengatur penyimpanan kalsium tubuh serta menjaga fungsi normal tulang. Vitamin ini juga dapat ditemukan pada daging hewan dan makanan yang difermentasi.

Indikasi dan Kegunaan Nutriflam Neo

Nutriflam Neo digunakan untuk meredakan peradangan dan nyeri pada berbagai kondisi, terutama nyeri dan peradangan pada persendian serta saluran pernapasan dan pencernaan seperti pada beberapa kondisi berikut ini:

  • Osteoarthritis (OA).
  • Rheumathoid arthritis (RA).
  • Asma.
  • Radang usus/inflamasi pada saluran pencernaan.

Kontraindikasi

Tidak semua orang boleh menggunakan obat ini, penderita yang diketahui memiliki riwayat hipersensitivitas/alergi terhadap bahan aktif obat ini tidak diperbolehkan mengonsumsi obat ini.

Dosis Nutriflam Neo dan Aturan Pakai

Peringatan! Pastikan dosis yang Anda gunakan sesuai dengan instruksi dokter dengan mempertimbangkan keparahan penyakit, usia, berat badan, dsb. Dosis yang tertera di sini adalah dosis umum.

Dosis Nutriflam Neo untuk mengatasi peradangan dan nyeri

  • Dosis dewasa: 1 – 2 kapsul, 2 – 3 kali sehari.

Aturan pakai:

  • Gunakanlah obat ini setelah atau bersamaan dengan makanan.
  • Selalu ikuti anjuran dokter atau petunjuk penggunaan yang¬†tertera pada kemasan sebelum mulai mengonsumsinya.
  • Gunakanlah antara satu dosis dengan dosis lainnya pada jarak jam yang sama, misalkan dua kali sehari berarti per 12 jam, tiga kali sehari berarti per 8 jam. Oleh sebab itu, untuk memudahkan usahakan untuk mengonsumsinya pada jam yang sama setiap hari.
  • Apabila ada dosis yang terlewat akibat lupa, maka begitu ingat dianjurkan untuk segera meminumnya apabila dosis berikutnya masih lama sekitar 5 jam atau lebih. Tidak boleh menggandakan dosis Nutriflam Neo pada jadwal minum berikutnya sebagai ganti untuk dosis yang terlewat.

Efek Samping Nutriflam Neo

Nutriflam Neo umumnya ditoleransi baik oleh tubuh. Namun demikian, ada efek samping yang perlu diperhatikan. Efek samping Nutriflam Neo meliputi:

  • Mual.
  • Diare.
  • Refluks asam lambung.
  • Ruam kulit.

Efek Overdosis Nutriflam Neo

Penggunaan dosis tinggi melebihi anjuran dapat menyebabkan overdosis. Gejala overdosis Nutriflam Neo dapat berupa semakin parahnya gejala efek samping dari suplemen ini seperti diare dan refluk asam lambung parah. Jika kondisi ini terjadi segera konsultasikan ke dokter Anda.

Peringatan dan Perhatian

Sebelum dan selama menggunakan obat ini, harap perhatikan hal-hal dibawah ini:

  • Sampaikan pada dokter atau apoteker Anda jika pernah mengalami reaksi alergi terhadap salah satu bahan aktif obat ini.
  • Hati-hati penggunaan obat ini pada ibu hamil.

Kehamilan dan Menyusui

Bolehkah Nutriflam Neo untuk ibu hamil?

Beberapa bahan aktif Nutriflam Neo belum diketahui keamanannya untuk ibu hamil. Oleh karena itu penggunaan suplemen ini selama masa kehamilan sebaiknya dikonsultasikan dahulu dengan dokter kandungan Anda.

Bolehkah Nutriflam Neo untuk ibu menyusui?

Belum diketahui apakah bahan aktif Nutriflam Neo dapat masuk dan mengontaminasi ASI ibu menyusui dan belum belum jelas risiko kesehatan yang mungkin ditimbulkan pada bayi yang menyusu. Oleh karena itu penggunaan suplemen ini sebaiknya dikonsultasikan dahulu pada dokter Anda.

Interaksi Obat

Hati-hati saat menggunakan Nutriflam Neo bersamaan dengan obat lain. Interaksi dapat terjadi antara Nutriflam Neo dengan obat-obat berikut:

  • OAINS (ibuprofen, aspirin), dapat meningkatkan efek antiinflamasi dari kedua jenis obat ini.
  • Antikoagulan, vitamin K pada suplemen ini dapat mengurangi efektifitas obat antikoagulan.